Bloomberg Indonesia Saham Forecasting W12 Strategy

Bloomberg Indonesia saham terus mengalami penekatan terhadap mewabahnya virus Corona COVID-19 di Indonesia. Selain wabah virus, trading saham di Indonesia juga terpengaruhi dengan penurunan suku bunga The FED yang menurunkan suku bunga. Pemerintah sudah memberikan stimulus pajak untuk beberapa industri.

Pasar Mixed. Bursa Eropa dan Amerika turun tajam lebih dari 7% atas kekuatiran babak baru perang dagang minyak ditengah lesunya perekonomian dunia atas wabah Covid-19. S&P500 turun 7.6% pada level 2,746.5 dengan VIX naik 30% ke level 54.46.

Bursa regional dibuka bervariatif pagi ini setelah mengalami penurunan tajam kemarin. Langkah otoritas mengizinkan buyback saham oleh emiten tanpa melalui RUPSLB hingga maksimum 20% serta aturan asimetris autorejection mulai berlaku hari ini, diharapkan dapat mengurangi volatilitas pasar.

Kami memperkirakan IHSG diperdagangkan mixed atas potensi teknikal rebound, namun penurunan EIDO sebesar 8.9% pada level 19.4 dapat mempengaruhi sesi pembukaan pagi ini.

Bloomberg Indonesia Saham
Bloomberg Indonesia Saham – IDX Trading

Bloomberg Indonesia Saham Forecasting

HRTA – Rencana Ekspansi
PT Hartadinata Abadi (HRTA) berencana pada tahun ini akan menambah 20 toko emas di wilayah Indonesia Timur Seperti Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur. Perseroan juga akan menambah took gadai emas bernama Gadai Terang Abadi Mulia dari saat ini delapan unit menjadi 15 unit. Perseroan sedang menunggu perizinan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk menambah outlet gadai.

OJK – Buyback saham tanpa RUPSLB
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memberi izin emiten melakukan pembelian kembali (buyback) saham tanpa persetujuan RUPSLB. Langkah tersebut bertujuan memberi stimulus terhadap perekonomian serta mengurangi volatilitas pasar. Berbeda dari buyback saham tanpa RUPSLB sebelumnya (maksimum buyback 10% dari modal disetor), dalam aturan kali ini emiten diizinkan melakukan buyback saham maksimum sebanyak 20% dari modal disetor, dengan jumlah minimum saham beredar sebanyak 7.5% dari modal disetor. Aturan tersebut mulai berlaku hari ini (10/3).

Rekrutmen Online  Saham RAJA hari ini - Rukun Raharja Tbk Buyback Saham

BEI – Ubah Batasan Auto Rejection
PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mengubah ketentuan batas bawah “Auto
Rejection
” sebagai langkah mengurangi volatilitas pasar pasca penurunan tajam IHSG kemarin. Dengan perubahan tersebut ketentuan auto rejection diubah menjadi asimetris, dimana penurunan saham per emiten dibatasi maksimum sebanyak 10% sedangkan batas atas kenaikan per hari masih mengikuti aturan yang sama sebelumnya. Aturan tersebut mulai berlaku hari ini (10/3).

WEGE – Target Kontrak
PT Wijaya Karya Bangunan Gedung (WEGE) menargetkan perolehan
kontrak Rp 27.29 triliun pada tahun ini atau naik 56.66% dibanding
realisasi order book tahun lalu Rp 17.42 triliun. Komposisi perolehan
kontrak direncanakan berasal dari pemerintah 42%, BUMN 38% dan
swasta 20%.