Saham BTPS Syariah buyback 117% return

Saham BTPS mengalami pergerakan yang cukup stabil dalam satu minggu terakhir dikarenakan ekonomi Amerika Serikat yang sedang mengalami kekacauan. Tetapi tidak hal nya dengan saham BCA serta saham BRI. Bahkan jika dibandingkan dengan saham BCA dan saham BRI dengan capital market tinggi, saham bank pensiunan ini tetap mengalami pertumbungan yang sangat signifikan.

Saham PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Syariah Tbk ini mengalami kenaikan 1.73% dalam 1 minggu. Namun jika pertumbungan mingguan masih stabil diatas 1% saham ini masih bisa membukukan return tertinggi dibandingkan dengan saham bank lainnya.

Bloomberg BTPS
Bloomberg Market BTPS:IJ

Trading Saham BTPS

Jika dibandingkan dengan empat saham dengan capital market terbesar di Indonesia, saham BTPS tetap menjadi primadona. Bahkan sejak IPO saham pada 2018, penguatan justru sangat terasa. Perlu di ketahui bahwa Bank Tabungan Pensiunan Nasional Syariah akan lebih memfokuskan untuk market segmen menengah kebawah dengan kredit makronya, artinya pertumbungan akan terus meningkat. Serta akan mendahului saham Bank Rakyat Indonesia BBRI:IJ

Perbandingan Saham Bank
Perbandingan saham BBRI, BBCA, BTPS, BMRI

Pada sesi penutupan trading saham pada hari Jumat, saham BTPS sangat mendahului dari saham bank-bank besar lainnya. Dengan stock weekly closing pada posisi 1.73% atau +60.

Perbandingan trading saham bank - monthly stock trading
Perbandingan trading saham bank BCA, BTPS, BRI, Mandiri – monthly stock trading

Saham BCA relatif mengalami perubahan yang sangat bagus terhadap market condition, namun tidak dalam mingguan. Saham BCA justru tidak dapat bertahan pada penutupan ketika banyak yang melepas saham BCA sehingga harga saham BCA turun drastis.

Dibandingkan dengan saham BCA, saham Bank Mandiri dan saham Bank BRI justru tetap stabil. Saham Bank Mandiri tidak menjadi pilihan terbaik namun jika anda ingin investasi saham saat ini adalah pilihan terbaik.

Saham Bank BRI justru tetap menjadi primadona utama dalam trading saham serta investasi saham. Sampai saat ini frequency stock trading untuk saham Bank BRI atau saham BBRI tetap tertinggi.

Lalu bagaimana dengan return tahunan dalam 4 saham bank terbesar di Indonesia ini?

Stock market year to date
Stock market year to date

Saham Bank Pensiunan Nasional ini justru lebih unggu jika dibandingkan dengan saham bank BCA, Bank BRI, dan Bank Mandiri. Dari data stock trading Bloomberg Markets, saham BTPS dapat memberikan return 117.28%.